PT. Sokoria Geothermal Indonesia, Memberi Harapan Besar Untuk Masyarakat Ndona Timur

Dibaca 1.1K kali

Kunjungan kerja komisi 2 DPRD Ende,ke PLTP Mutubusa Sokoria Ndona Timur.

Pada kunjungan kerja komisi 2 DPRD Ende,sabtu 6 maret 2021 di desa Sokoria,kecamatan Ndona Timur,bersama kepala dinas Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu, serta kepala dinas PUPR, Managemen PT.SGI, mengutarakan bahwa pihaknya akan mengerjakan ruas jalan sepanjang 3,5 KM dengan anggaran sebesar 2,5 miliar,setelah masa produksi atau COD.

PT.Sokoria Geothermal Indonesia,akan mempercepat COD,sekitar bulan enam atau tujuh,dan dealinenya 31 Desember 2021.PT.SGI berkonsekwensi terhadap pendapatan asli daerah (PAD) dengan menyetor 0,5 % ke kas pemerintah daerah, dari hasil penjualan arus listrik.

Baca Juga :  Lambertus Sigasare: Hadirnya Mahasiswa KKN Tematik di Masyarakat Sangat Membantu Pemerintah

Ketua Komisi 2 DPRD Ende, Yulius Sesar Nonga mengatakan dengan prosentase yang disetor ke kas daerah selama masa kontrak 35 tahun ,maka ruas jalan utama kecamatan Ndona Timur ini akan diselesaikan secara bertahap, dengan kebijakan penganggaran, memanfaatkan PAD yang dihasilkan dari beroperasinya pembangkit listrik tenaga panas bumi Sokoria.

“Hitungan kami kalau 0,5 % itu sekitar 11 miliar per tahun.ini informasi dari pemerintah, sebagian dari prosentase itu akan diupayakan untuk pembenahan infrastruktur di Ndona Timur,” ungkapnya.

Yoran mengharpkan agar jalan di kawasan Leledala, Tanabara, dan beberapa tempat-tempat krusial segera diperbaiki oleh pihak PT.SGI., karena jalur tersebut bukan hanya dilalui orang sokoria saja, tapi kendaraan-kendaran bertonase besar milik PT.SGI juga melewati jalur tersebut.

Sebelumnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment