FAKTAHUKUMNTT. COM, JAKARTA DPP Kemenangan Pileg Tiga Kali Berturut-turutDewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengungkapkan rasa syukur mereka atas keberhasilan memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) sebanyak tiga kali berturut-turut, meskipun menghadapi tantangan politik yang signifikan selama pelaksanaan pemilu 2024. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengumumkan bahwa partainya berhasil meraih 110 kursi di DPR RI.

“DPP PDIP, setelah melakukan konsolidasi dengan jajaran DPD dan DPC, merasa bersyukur atas perolehan kursi DPR RI yang perkiraan sementaranya adalah 110 kursi. Di tengah gempuran politik yang begitu kuat, ini merupakan ujian sejarah bagi PDIP, namun kami berhasil mempertahankan posisi sebagai pemenang pileg selama tiga kali berturut-turut,” ungkap Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Senin (25/3).Hasto menegaskan bahwa pencapaian ini tidaklah mudah, terutama di tengah penyalahgunaan kekuasaan yang dialami.

“Tidaklah mudah bagi PDIP untuk meraih kemenangan dalam pileg 2024 atau memenangkan pemilu tiga kali berturut-turut di tengah persoalan supremasi hukum yang mengkhawatirkan, serta penyalahgunaan kekuasaan yang sayangnya terjadi,” ujar Hasto.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.