Flores Siap Jadi Provinsi, Bupati Sedaratan Flores-Lembata Gelar Mubes Di Ende

Dibaca 94 kali Reporter : Ignas BB verified

Thomas Tiba Iwa Anggota DPRD Propinsi NTT

Hal ini, lanjut Toti, untuk merumuskan dua hal penting yaitu penandatanganan surat persetujuan bersama para bupati dan pimpinan DPRD serta penentuan ibu kota provinsi Kepulauan Flores.

“Saya ini tidak hanya Anggota DPRD, tapi juga sebagai Wakil Ketua P4KF. Saat ini yang paling penting adalah para bupati, walikota untuk duduk bersama saat Mubes III di Ende nanti. Tidak bisa sendiri-sendiri perjuangan ini. Kita harus tinggalkan ego dan berpikir untuk generasi anak cucu kita,” ungkap Toti.

Dikatakannya, untuk tujuan akselerasi pembangunan sudah saatnya Flores dan Lembata memisahkan diri dari NTT. Namun, perjuangan tersebut harus menjadi perjuangan kolektif masyarakat Flores.

“Secara parsial, ini perjuangan bersama. Rakyat harus berpartisiasi sehinga tidak dinilai sebagai perjuangan elit. Jika demikian, maka para Bupati dan DPRD sedaratan Flores-Lembata harus duduk bersama, Kita di provinsi pada prinsipnya mendukung secara politik namun hingga saat ini hal penting terkait administrasi wajib di penuhi,” ungkap mantan anggota DPRD Kabupaten Ngada dan Nagekeo tersebut.

Baca Juga :  Kapolres Ende Sambangi Ketua Ormas Islam Dan Ketua PHBI Kabupaten Ende
Sebelumnya
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment