Penulis : Josse

OELAMASI-KUPANG, faktahukumntt.com – 13 Agustus 2022

Potensi perkebunan yang ada di Pulau Semau khususnya di Kecamatan Semau selatan sangat luar biasa, terbukti dengan pertanian dan perkebunan tanaman bawang, kesejahteraan hidup masyarakat menjadi lebih baik dari waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan Asis Lafu mewakili petani bawang di Desa Uitiuhana. Dirinya menyampaikan area lahan masyarakat yang ditanami lebih kurang 100 ha dan dengan hasil panen dapat memenuhi kebutuhan hidup dan menyekolahkan anak-anak.

Dikatakannya bahwa mayoritas masyarakat bertanam bawang dan memanfaatkan sumur gali guna menyirami lahan bawang tersebut. Harga jual per-kilo jelas Asis mencapai Rp40.000/kg.

Bupati Kupang Korinus Masneno, Sabtu 13 Agustus 2022 hadir langsung di tengah-tengah masyarakat dan memanen bawang hasil tanam masyarakat.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.